Solusi Tidak Bisa Connect Internet di Android

Apakah teman sekarang lagi terjadi permasalahan tidak bisa connect ke internet di smartphone dan sekarang lagi mencari solusi agar smartphone teman dapat connect ke internet, Android tidak bisa konek ke internet merupakan salah satu masalah yang seringkali dihadapi oleh pemakai smartphone Android.

Apakah teman sekarang lagi terjadi permasalahan tidak bisa connect ke internet di smartphone Solusi Tidak Bisa Connect Internet di Android
Permasalahan Android tidak bisa konek ke internet tentunya sangat menggangu pemakainya, Banyak aktifitas dalam keseharian admin saat ini mengharuskan sebagai dapat selalu terhubung ke internet, Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan internet yang begitu pesatnya mampu menggantikan jalur komunikasi yang sebelumnya biasanya admin gunakan seperti SMS, Telepon berpindah memakai berbagai Aplikasi sosial media sebagai pengerjaan komunikasi, Sosial media tersebut tentunya memakai akses internet.

Jika teman yang terjadi hal tersebut pasti akan merasa jengkel dan sangat terganggu, Jadi bagaimana Solusi Tidak bisa konek ke internet di Android? berikut ini adalah sebagian tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah internet error di Android.

Permasalahan Android tidak bisa konek ke internet merupakan permasalahan umum dialami pemakai Android, Permasalahan tersebut biasanya dikarenakan oleh dua faktor. faktor yang menyebabkan Android tidak bisa akses inyernet bisa dikarenakan dari Kartu penyedia layanan (Kartu internet) dan Smartphone Anda yang Anda gunakan.

Faktor pertama yang menyebabkan Android tidak bisa konek ke internet bisa jadi dikarenakan dari operator penyedia jaringan, Disini admin memberikan contoh pada layanan operator telkomsel, Silahkan lihat disini penyebab kartu internet Telkomsel tidak bisa digunakan. Mengatasi kartu internet Telkomsel tidak bisa digunakan

Sedangkaan sebagai faktor penyebab yang kedua, Permasalahan Android tidak bisa konek ke internet dapat juga dikarenakan karena kesalahan setelan jaringan di smartphone Android. Cara mengatasi permasalahan yang dikarenakan dapat Anda lihat dibawah ini.

Solusi Tidak Bisa Connect Internet di Android yang wajib teman coba.

.
1. Aktifkan Koneksi data Internet
Pastikan koneksi data di android Android Anda sudah di aktifkan, sebagai mengakses internet pemakai smartphone smartphone baik itu berbasis tablet harus mengaktifkan Koneksi data sebagai dapat mengakses internet. Cara mengaktifkan koneksi data internet di smartphone dapat dilakukan dengan tutorial cara masuk ke Menu Setting > Wireless and Network > Mobille Network dan centang Use Packet Data

2. Atur Waktu dan Tanggal
Pastikan pengaturan waktu dan tanggal di smartphone teman sudah benar atau pada pengaturan tanggal setting ke otomatis. Karna pengaturan tanggal dan waktu sangat berpengaruh sebagai dapat mengakses internet, Jika pengaturan tanggal dan waktu di smartphone maupun di tablet teman tidak benar, maka sudah dapat dipastikan permasalahan tidak bisa connect ke internet terdapat pada pengaturan waktu dan tanggal di smartphone teman.

3. Setting APN
Pastikan setting APN di Android sudah benar dan sudah sesuai dengan operator yang Anda pakai. Masuk ke Menu Setting – Wireless and Network – Mobile Network – Access Point Name dan pastikan Anda memilih APN yang sesuai dengan operator yang teman gunakan.

4. Matikan atau Restart
Langkah berikutnya jika smartphone teman masih belum bisa connect ke internet adalah dengan tutorial cara me Matikan dan hidupkan kembali smartphone teman atau dengan tutorial cara Restart smartphone smartphone atau tablet yang teman gunakan. 

5. Factory Reset atau Kembali ke pengaturan Pabrik
Jika semua tutorial cara diatas sudah teman lakukan dengan benar. Langkah berikutnya adalah pengerjaan Factory Reset atau mengembalikan data ke pengaturan pabrik, Cara ini sangat ampuh dalam pengerjaan perbaikan dari kesalahan oleh pemakai seperti Tidak Bisa Connect Internet di Android yang dikarenakan oleh pemakai, Cara Factory reset dapat teman lakukan dengan tutorial cara masuk ke Menu Aplikasi> Pengaturan> Cadangankan dan reset > Reset data pabrik > Terakhir pilih Reset perangkat.

6. Upgrade OS Android dengan OS (Operasi system) firmware original baru
Solusi terakhir yang dapat teman lakukan adalah dengan pengerjaan upgrade OS (Operasi system) Android dengan firmware original baru, Dengan pengerjaan upgrade OS di Android, Android Anda akan akan memiliki OS (Operasi system) baru, Ini merupakan solusi terakhir dan pasti berhasil jika permasalahan bukan dari operator seluler yangAnda gunakan.

Lihat disini tutorial cara upgrade OS Android/ Cara Flash Android.
Flash Samsung Galaxy J2 via Odin3 v3.10.7
Flash Advan S5E Pro S12 (LT) V1.1 JB 4.4.2 via Flash Tool
Cara Flash Oppo Neo R831 Tanpa PC
Cara Flashing Asus Zenfone 4 T00I 100% Sukses
Cara Flash Cross A25 Via SP Flash Tool 100% Work
Cara Flash Vivo Y15 Botloop

Smartphone smartphone pengeluaran dari vendor manapun, baik itu dari vendor ternama maupun dai vendor yang belum ternama sekalipun pemakai pasti pernah terjadi permasalahan yang sama Android tidak dapat mengekses internet pada perangkat smartphone maupun tablet seperti Samsung, Sony, Oppo, Advan, Xiaomi, Nokia dll

New update :Untuk mengaktifkan data internet TELKOMSEL tanpa harus pengerjaan registrasi kartu perdana memakai NIK dan KK dapat dilakukan dengan tutorial cara DialUp diNo *266*6*2#, Cara ini merupakan tutorial cara sebagai membuka akses internet kartu perdana baru tanpa harus pengerjaan registrasi memakai NIK dan KK (hanya membuka akses internet, sedangkan sebagai pengerjaan panggilan dan SMS harus memakai pengerjaan registrasi memakai NIK dan KK)

Sekianlah Solusi Tidak Bisa Connect Internet di Android yang dapat teman coba, semoga sedikit ulasan ini dapat membantu teman yang lagi membutuhkan dan semoga setelah teman membaca Solusi Tidak Bisa Connect Internet di Android, permasalahan teman dapat teratasi.

Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X S960

Hard Reset Advan S5E Pro Lupa Pola Kunci

Tutorial Cara Flash Firmware Lenovo Vibe C A2020a40 Via Pc