Tutorial Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang

Cara gampang mengembalikan nomor IMEI yang hilang di Android, Beberapa paktor dapat menyebabkan IMEI Android hilang (Invalid), Pada umumnya IMEI di smartphone hilang setelah beres pengerjaan Flash, Hard reset, Factory reset, Setelah Root Android dan lain sebagainya.

IMEI Android hilang sering kali di alami oleh pemakai smartphone Android yang memakai Chipset berbasis Mediatek amupun Chipset lainnya, Pada artikel ini admin ingin membagikan tutorial cara mengembalikan IMEI Android Chipset MTK Mediatek.

Terkadang hal yang tidak admin harapkan setelah pengerjaan flashinging ROM, Setelah Android beres flashinging IMEI Android, Cek IMEI dengan tutorial cara *306#  IMEI tidak muncul (IMEI invalid). Android kehilangan IMEI berakibat Android tidak mendapatkan Sinyal atau terjadi jaringan SOS, Tentu saja pemakai Android tidak dapat pengerjaan panggilan telpon,SMS dan Internetan. Jadi Fungsi IMEI di Android itu sangat penting.

Nomor IMEI berbentuk unik dan nomor IMEI tidak akan sama dengan android lainnya, Jika teman yang terjadi hilangnya IMEI di Android, Cara mengembalikan IMEI Android dibawah ini mungkin dapat menjadi solusi buat Anda sebagai mengembalikan IMEI Hilang (Invalid IMEI).

Persyaratan  sebagai mengembalikan IMEI yang hilang di smartphone.
  • Android telah di ROOT (dalam sebagian kasus Android tidak perlu di root), Sebelumnya admin pernah mengembalikan IMEI tidak valid di OPPO Joy R1001 tana harus di ROOT, Lihat disini tutorial caranya, Cara Mengembalikan Invalid IMEI Oppo Joy R1001 
  • Download MTK Engineering Mode Di sini atau langsung dari Google Play, dan Anda dpat mencoba akses Masuk ke EngineerMode dengan tutorial cara dial tekan tombol  *#*#3646633#*#*

Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang di Android

  • Setelah teman download dan Instal di smartphone berikutnya buka aplikasi  MTK Engineering Mode di Android yang terjadi IMEI Tidak valid
  • Pilih menu MTK Settings
Cara gampang mengembalikan nomor IMEI yang hilang di Android Tutorial Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Pada menu "Connectivity". Pilih "CDS Information
Cara gampang mengembalikan nomor IMEI yang hilang di Android Tutorial Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Selanjutnya Lalu pilih "Radio Information". Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Cara gampang mengembalikan nomor IMEI yang hilang di Android Tutorial Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang
  • Pada kotak yang berwarna kuning pada gambar diatas. Isi AT+ tambahkan menjadi AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1 DISINI".
  • Contohnya jika imei teman 1234567898 maka isinya akan menjadi seperti ini AT+EGMR=1,7,"1234567898". Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  • Jika android teman dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2 DISINI" Jadinya akan seperti ini ". AT+EGMR=1,10,"1234567899" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  • Selanjutnya Restart Android Anda
  • Setelah Android Anda menyala kembali, Silahkan cek IMEI Android Anda dengan tutorial cara tekan *#06#. Maka IMEI Ajdroid Anda akan muncul atau dengan lihat Informasi smartphone Anda pada pengaturan android dengan tutorial cara masuk ke Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
  • Selesai

Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon.apk
Liht juga disini tutorial cara Mengatasi IMEI Tidak valid Menggunakan Apliaksi Chamelephon, Cara ini admin tested di Advan S5E Pro dan dapat juga digunakan sebagai mengatasi di Android lainnya, Seperti terutama Advan S5E, Advan S5E+, Advan S5E New, dll,Silahkan lihat disini tutorial caranya Mengatasi IMEI Tidak Valid Advan S5E Pro.

Mengembalikan IMEI dengan MtkDroidTools
Cara mengembalikan Mengembalikan IMEI dengan MtkDroidTools ini admin test pada Advan S4E yang terjadi IMEI Invalid dan Sukses mengembalikan Invalid IMEI di Advan S4E, Lihat disini tutorial caranya Mengembalikan IMEI Advan S4E dengan MtkDroidTools

Sekianlah tutorial tutorial cara mengembalikan nomor IMEI yang hilang di smartphone, semoga ulasan ini dapat membantu teman yang lagi terjadi kesulitan yang dikarenakan hilangnya IMEI di smartphone keadminngan teman.

Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X S960

Hard Reset Advan S5E Pro Lupa Pola Kunci

Tutorial Cara Flash Firmware Lenovo Vibe C A2020a40 Via Pc