Penyebab IMEI Android Hilang

Hilangnya nomor IMEI di smartphone dapat berakibat hilangnya sinyal di Android dan tentu saja smartphone tidak dapat pengerjaan panggilan Telpon, SMS Maupun digunakan sebagai Internetan, adapun hilangnya IMEI di Android banyak penyebabnya, kebanyakan penyebab hilangnya IMEI di smartphone dikarenakan setelah beres pengerjaan flashing di smartphone dan setelah pengerjaan Hard Reset atau Factory Reset di smartphone dan mungkin masih banyak penyebeb lainnya.
Hilangnya nomor IMEI di smartphone dapat berakibat hilangnya sinyal di Android dan tentu saja Penyebab IMEI Android Hilang
Penyebab IMEI Android Hilang
Saya sendiri pernah terjadi hilangnya IMEI di Advan S5E setelah beres pengerjaan proses flashing yang sebelumnya Advan S5E admin ini terjadi bootloop, Setelah pengerjaan flashing Advan S5E admin tidak mendapatkan sinyal atau jaringan sos dan ternyata setelah di cek IMEI Advan S5E tidak ada alias hilang. Baru admin sadari ternyata Fungsi IMEI di Anroid atau pada android sangat penting.

Untuk mengetahui No. IMEI dapat dilakukan dengan menekan *#06# berikutnya akan muncul nomor IMEI di layar android teman atau dengan tutorial cara masuk ke Menu Settings > About Phone / Tentang Ponsel dan dapat juga melihat serial number IMEI dari Dus Boox dan sticker yang tertera di body android biasanya terletak di bagian dalam dibawah baterai, No. IMEI tertulis berjumlah "15" digit angka , dan setiap android memiliki No. IMEI yang berbeda walaupun memiliki tipe dan merk yang sama.

Untuk mengembalikan nomor IMEI yang hilang di smartphone Sebenarnya banyak tutorial cara yang sudah memposting di google tutorial cara mengembalikan IMEI dengan memakai aplikasi dan Tools yang dapat teman coba.

Kesimpulan dari semua ini adalah jika teman pernah atau beres pengerjaan flashinging di smartphone dan smartphone teman tidak mendapatkan sinyal, Coba cek IMEI smartphone teman apakah masih ada, Jika IMEI di smartphone teman hilang monggo baca juga Cara mengembalikan IMEI yang hilang di smartphone.

Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X S960

Hard Reset Advan S5E Pro Lupa Pola Kunci

Tutorial Cara Flash Firmware Lenovo Vibe C A2020a40 Via Pc