Mengenal Fungsi Nomor IMEI di Ponsel

Pengertian dan Fungsi IMEI
IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. IMEI merupakan kode atau nomor identitas sebuah android dan berisi informasi dari android tersebut, IMEI sangat penting di sebuah android, Karna tanpa IMEI atau Jika tanpa IMEI, android pastinya akan terjadi gangguan, Ponsel dapat terjadi gangguan seperti android bisa Blank, Ponsel tidak bisa mendapatkan sinyal atau android tidak dapat digunakan sebagai Nelpon, SMS maupun Internettan.

Setiap android memiliki IMEI yang berbeda sebagai membedakan antara satu android dengan android yang lainnya dan IMEI di android bisa dibilang sebagai nomor Identitas dari android, Jika teman membeli sebuah android baru pasti Anda akan melihat serial number IMEI di Dus Boox dan sticker yang tertera di body android, biasanya terletak di bagian dalam dibawah baterai.
 IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity Mengenal Fungsi Nomor IMEI di Ponsel
Mengenal Fungsi Nomor IMEI di Ponsel
Kebanyakan pemakai android IMEI mungkit tidak di anggap penting, Padahal, IMEI memiliki fungsi cukup penting. yang paling terasa, IMEI berfungsi saat android hilang atau dicuri. dengan mengatahui nomor IMEI android teman masih dapat dilacak dengan kemungkinan masih dapat ditemukan.

Cara melihat Nomor IMEI di Ponsel
Untuk melihat nomor IMEI di android sangat mudak, pemakai cukup memasukan kode *#06# melalui keypad. Cara ini hampir bisa dilakukan pada semua jenis android, baik itu keluaran lama maupun keluaran yang baru, Setelah teman memasukkan kode *#06# dilayar android teman akan muncul nomor IMEI dai android yang teman gunakan. Nomor IMEI tersebut akan sama dengan nomor IMEI yang berada di Dus Boox dan sticker yang tertera di body android atau dibawah baterai.

Selain dengan tutorial cara menekan kode *#06# masih ada tutorial cara lain yang dapat digunakan sebagai melihat nomor IMEI di onsel yaitu dengan tutorial cara seperti dibawah ini:
  • Cara melihat IMEI di iOS, iPhone, iPad pemakai dapat masuk ke Menu Settings > General > About.
  • Cara melihat IMEI di Android pemakai dapat masuk ke Menu Settings > About Phone / Tentang Ponsel
  • Cara melihat IMEI di BlackBerry dengan tutorial cara masuk ke menu Options > About
Dekianlah sedikit ulasan mengenali dan mengetahui fungsi dari IMEI di android, semoga sedikit ulasan tersebut dapat berguna sebagai menambah wawasan teman dan kenali juga penyebab hilangnya Nomor IMEI di smartphone dan tutorial cara mengembalikan nomor IMEI yang hilang di smartphone

Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X S960

Hard Reset Advan S5E Pro Lupa Pola Kunci

Tutorial Cara Flash Firmware Lenovo Vibe C A2020a40 Via Pc