Saat nelpon suara tidak dapat didengar oleh penerima telepon

Pernahkah Anda terjadi permasalahan seperti ketika nelpon suara Anda tidak dapat didengar oleh penerima telpon, Walaupun admin sudah berteriak sangat keras akan tetapi penerima telpon hanya bilang Haloo, Halo, Halooooo........ dan langsung mematikan panggilan telpon Anda atau membiarkan panggilan telepon begitu saja.


Suara saat nelpon tidak dapat didengar oleh penerima telepon itu dikarenakan karena microphone pada android terjadi kerusakan, Kerusakan microphone pada android menyebabkan suara admin tidak dapat didengar oleh lawan bitutorial cara, Untuk mengatasi permasalahan tersebut dapat dilakukan dengan tutorial cara mengganti microphone pada android, jika kerusakan pada microphone android tersebut.

Penyebab kerusakan microphone pada android.

Kerusakan microphone pada android biasanya dikarenakan karena android masuk kedalam air atau Jika Anda perhatikan pada posisi microphone pada android selalu terdapat lobang kecil yang berguna sebagai mengantarkan suara ke microphone dengan baik, Keringat atau air dapar merembes masuk melalui lobang kecil tersebut yang biasaanya terdapat pada body kesing pada android.

Jika Anda berkeringat saat pengerjaan panggilan sebaiknya di bersihkan dahulu keringat Anda supaya keringat tidak mengenai microphone pada android yang dapat menyebabkan kerusakan yang berakibat suara tidak dapat didengar oleh penerima telpon.

Cara mengganti microphone pada android.

Buat Anda yang terjadi kerusakan microphone pada android dan ingin pengerjaan perbaikan dapat dilakukan dengan tutorial cara mengganti microphone pada android dengan seri atau mode microphone yang sama, Misalkan Anda mengganti microphone yang umum digunakan yaitu bentuk bulat dengan dua kaki positif dan negatif dapat dilakukan dengan menganti dengan microphone yang sama.

Menganti microphone pada android dapat dibilang sangat gampang sebagai microphone seperti pada Nokia 1202 karena memang microphone pada Nokia 1202 tidak memakai solder dan dapat ditempelkan pada body Nokia 1202 dan langsung dapat digunakan.

Tapi bagai mana dengan Nokia 1280 dan sejenisnya yang memiliki microphone yang menempel pada PCB di Nokia 1280, Untuk mengganti microphone pda Nokia 1280 dapat dilakukan dengan tutorial cara melepaskan microphone pada PCB Nokia 1280 memakai Solder Uap / Hot Air dan mengganti microphone dengan model yang sama atau memakai microphone dengan model yang sama yang memiliki kabel positif dan negatif yang banyak digunakan pada android keluaran china.

Kerusakan microphone pada android bukan karena microphone yang rusak

Suara tidak dapat didengar oleh lawan bitutorial cara saat pengerjaan panggilan dapat juga dikarenakan jalur microphone terputus sehinggan microphone pada android tidak dapat berfungsi dengan normal, Jika sebelumnya Anda sudah mengganti microphone pada android dan masih terjadi permasalahan yang sama, kemungkinan kerusakan bukan pada microphone pada android, Tetapi dikarenakan jalur microphone terputus.

Untuk mengetahui jalur microphone masih berfungsi dengan baik dapat dilakukan pengujian memakai multiteter, Cara menguji microphone memakai multi tester Anda harus terlebih dahulu mengerti tentang jalur pada android, Jalur positif masukknya kemana dan begitu juga dengan jalur negatip paada microphone pada android.

Untuk membaca jalur pada android dapat memakai schematics. Atau Anda dapat pengerjaan searching di google, karena memang banyak sekali blogger yang selalu memposting tutorial cara pengerjaan perbaikkan kerusakan pada android seperti pada microphone.

Anda dapat mengetikan kata kunci seperti Nokia 1280 Mic Solution pada google search image, Maka Anda dapat melihat sebagian hasil tentang tutorial cara mengatasi microphone pada Nokia 1280.

Sekianlah ulasan singkat tentang tutorial cara mengatasi kerusakana pada microphone android, Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X S960

Hard Reset Advan S5E Pro Lupa Pola Kunci

Tutorial Cara Flash Firmware Lenovo Vibe C A2020a40 Via Pc