Remove Sinkron Akun Google di Samsung Galaxy

Kali ini admin ingin berbagi tutorial cara mengatasi sinkron google akun di samsung galaxy, Beberapa waktu yang lalu admin mendapatkan Samsung galaxy J5 yang terjadi lupa pola kunci, Setelah Samsung galaxy J5 di factoryreset dari menu recovery mode, biasanya saat dinyalakan Samsung galaxy sudah dapat digunakan dengan normal kembali.

Kali ini admin ingin berbagi tutorial cara mengatasi sinkron google akun di samsung galaxy Remove Sinkron Akun Google di Samsung Galaxy

Tetapi pada Samsung galaxy J5 ini harus pengerjaan verifikasi akun google yang pernah di sinkronkan di Samsung galaxy J5, Sedangkan pemakai Samsung galaxy J5 ini sendiri tidak tau email dan password akun google yang yang pernah disinkronkan dengan Samsung galaxy J5, karena Samsung galaxy J5 ini dibeli dalam kondisi second atau bekas.

Banyak juga pemakai Samsung Galaxy terjadi permasalahan seperti ini karena hal sepele, Disaat pemakai membeli Samsung Galaxy, Pembeli menyerahkan pembuatan email ke pada si penjual, Sedangkan penjual Samsung Galaxy tidak memberikan Email dan password google yang diaktifkan di Samsung Galaxy.

Setelah memakai sebagian bulan, Samsung Galaxy terjadi gangguan softwarae, Baik itu lemot, tidak bisa internet, Pengguna Samsung Galaxy datang ke counter sebagai keluhan terseut, Sipemilik counter memberikan saran kalau Samsung Galaxy harus di flashing (Instal ulang).

Pemilik counter langsung saja pengerjaan flashing, yang lebih parahnya lagi pemilik counter pengerjaan factoryreset, Sedangkan pemilik counter tidak pahan tentang program, karena pada umumnya pengerjaan factoryreset dapat mengatasi permasalahan seperti keluhan ppemilik Samsung Galaxy.

Setelah pengerjaan factoryreset Samsung Galaxy tadi meminta sebagai dimasukkan email google lama, Karna device di setel ulang, Permaslahan baru muncul......Veryfy your account. Google, This device was reset , To countinue sign in s Google account that was previously synced on this device.?????

Buat Anda yang terjadi permasalahan yang sama, Setelah di factoryreset Samsung galaxy harus memasukkan email yang lama monggo di coba tutorial cara mengatasi  acar dibawah ini Remove sinkron akun Google di Samsung Galaxy dibawah ini.

Bahan yang dibutuhkan
  1. Remove FRP lock Samsung
  2. Kabel USB OTG
  3. Memori Card MicroSD

Remove Sinkron Akun Google di Samsung Galaxy

  • Ekstrak dan Copy remove FRP lock Samsung.apk ke Memori Card MicroSD
  • Nyalakan Samsung Galaxy biarkan mencapai pada tahap verifikasi your account
  • Sambungkan MicroSD memakai Kabel USB OTG ke Samsung Galaxy
  • Akan muncul isi dari memori card dan cari remove FRP lock Samsung.apk
  • Instal remove FRP lock Samsung.apk yang berada di Memori card dan tunggu proses mencapai mencapai beres. Jika sudah beres langsung pilih OPEN sebagai menjalankan remove FRP lock Samsung.apk
  • Maka Anda akan masuk ke menu setelan Samsung Galaxy
  • Pilih Backup and Reset
  • Pilih Factory data reset
  • Pilih RESET DEVICE
  • Terakhir pilih ERASE EVERYTHING dan tunggu proses reset Samsung Galaxy mencapai Selesai.
  • Jika sudah beres Samsung galaxy sudah dapat digunakan dengan normal kembali, Untuk pengerjaan setelan dasar Anda tidak akan diminta sebagai memasukkan email lama sebagai pengerjaan sinkron akun google lama di Samsung galaxy.
Kali ini admin ingin berbagi tutorial cara mengatasi sinkron google akun di samsung galaxy Remove Sinkron Akun Google di Samsung Galaxy
  • Jika semua proses diatas sudah Anda lakukan dengan benar, Sekarang tentunya Anda sudah dapat memakai Samsung Galaxy dengan normal kembali.
  • Selesai 

New Update.....
Cara remove sinkron akun google Samsung Galaxy diatas mungkin sudah tidak work lagi sebagai Security Patch Level 2016 keatas, Untuk mengatasinya dapat Anda coba tutorial cara dibawah ini dengan pengerjaan reset akun memakai file frp reset, Lihat dibawah ini videonya.


Sumber video : https://youtu.be/CtUlVFt99UM

Cara remove sinkron akun google Samsung Galaxy Anda tinggal mengganti file memakai file Firmware FRP Reset, Silahkan download disini file yang digunakan
Jika file Exynos failed monggo coba file Qualcomm, didalam folder Anda dapat menemukan file MS Word detail type Samsung Galaxy yang memakai Exynos dan Qualcomm.

Remove Sinkron Akun Google di Samsung Galaxy via Odin
  • Persiapan di Samsung Galaxy.......Samsung Galaxy dalam posisi OFF (Matikan Samsung Galaxy)
  • Masuk ke download mode di Samsung Galaxy dengan tutorial cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power, akan muncul perigatan dan tekan tombol volume up sebagai melanjutkan ke download mode.
  • Persiapan di Komputer......Setelah file firmware original frp reset telah di download dan ekstrak file firmware original frp reset di komputer
  • Buka atau Jalankan Odin
  • Klik pada AP di Odin sebagai memasukkan file firmware original frp reset ke Odin
  • Selanjutnya klik star.
  • Jika proses barhasil akan muncul PASS
  • Selesai

USB OTG tidak kebaca

USB OTG nya gak kebaca dan sebagai mengatasi permasalahan tersebut Anda dapat pengerjaan flashingi dulu Samsung Galaxy nya dengan firmware original baru, Setelah itu ikuti petunjuk diatas.

Beberapa teman yang terjadi permasalahan tersebut dan memberikan solusi pada komentar sebagai mengatasi USB OTG tidak kebaca pada artikel ini.

Cara menambahkan akun Google di Samsung Galaxy
Setelah semua proses diatas dapat Anda lalui dan setelah Samsung galaxy kembali dapat digunakan, Untuk mengaktifkan semua produk Google di Samsung Galaxy, Anda dapat login dengan akun google atau email google Anda di Samsung Galaxy dengan tutorial cara masuk ke Menu Setelan > Akun dan tambahkan akun Google Anda.

Jika belum punya akun Google monggo buat akun Google Anda disini Buat Akun Google, Selanjutnya login dengan akun yang sudah Ada buat tadi.

Sekianlah tutorial cara remove sinkron Akun Google di Samsung Galaxy yang dikarenakan karena sebelumnya samsung J5 disinkronkan dengan akun Google. Semoga tutorial cara ini dapat Anda gunakan sebagai mengatasi Verify your account google di Samsung galaxy. Selamat Mencoba...

Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X S960

Hard Reset Advan S5E Pro Lupa Pola Kunci

Tutorial Cara Flash Firmware Lenovo Vibe C A2020a40 Via Pc