ID:COM Odin Tidak Mendeteksi Samsung Glalaxy

Pada posting ini admin sedikit memberikan gambaran tutorial cara mengatasi ID:COM di Odin tidak dapat mendeteksi Samsung Glalaxy, Anda yang terjadi permasalahan port ID:COM di Odin tidak dapat mendeteksi Samsung Glalaxy yang telah dihubungkan ke komputer memakai kabel USB.

Dalam banyak kasus kerusakan softwrae Samsung Galaxy dapat diatasi dengan tutorial cara pasang firmware original baru Samsung Galaxy via Odin, Untuk dapat mengpasang Samsung Galaxy via Odin tentunya harus dapat mendeteksi Samsung Galaxy yang dihubungkan, yaitu dengan tutorial cara memakai Samsung Galaxy memakai kabel USB ke komputer dan Odin harus dapat mendeteksi Samsung Galaxy tersebut.

Tteman Odin dapat mengenali Samsung Galaxy yang telah dihubungkan ke komputer memakai kabel USB, Pada port ID:COM di Odin akan muncul port USB Samsung Galaxy yang terhubung dan dittemani biasanya berwarnah biru muda seperti pada gambar dibawah ini.

Pada posting ini admin sedikit memberikan gambaran tutorial cara mengatasi ID ID:COM Odin Tidak Mendeteksi Samsung Glalaxy

Jika Odin sudah mendeteksi port USB Samsung Glalaxy, Tentunya Anda sudah dapat melanjutkan ke tahap proses flashing Samsung Glalaxy via Odin, Jika port USB di Odin belum mendeteksi Samsung Glalaxy yang dihubungkan ke komputer, Tentunya proses flashing Samsung Glalaxy via Odin tidak akan dapat berjalan.

Penyebab Odin tidak mendeteksi Samsung Glalaxy

  1. Pada umumnya Odin tidak dapat mendeteksi port USB Samsung Glalaxy yang dihubungkan ke komputer dikarenakan USBB Driver Samsung Glalaxy belum terpasang di komputer, inilah penyebab utama permasalahan ID:COM di Odin tidak mendeteksi Samsung Glalaxy yang di hubungkan.
  2. Selain karena USB Driver Samsung Glalaxy belum terpasang di komputer, Permasalahan tersebut dapat juga dikarenakan Kabel USB yang digunakan sebagai mmenghubungkan Samsung Glalaxy ke komputer terjadi kerusakan, Sebaiknya gunakan kabel USB yang memiliki kualitas bagus atau Gunakan kabel USB original Samsung Glalaxy yang Anda dapatkan ketika membeli Samsung Glalaxy tersebut.
  3. Permasalahan ID:COM di Odin tidak mendeteksi Samsung Glalaxy dapat juga dikarenakan Konektor USB di Samsung Glalaxy terjadi kerusakan.

Untuk USB Driver Samsung Glalaxy dapat Anda download di link download USB Driver Samsung Glalaxy berikut ini :  Download Samsung USB Driver v1.5.51.0, Cara pasang USB Driver samsung Galaxy di komputer dapat juga dengan tutorial cara pasang Kies, dengan mengpasang Kies di komputer, Otomatis Driver Samsung akan ikut terpasang di komputer.

Bagai mana tutorial cara menjalankan Odin supaya dapat mendeteksi Samsung Glalaxy?..... Cara menjalankan Odin yaitu hubungkan Samsung Glalaxy memakai kabel USB ke komputer, Setelah itu buka atau jalankan Odin.

Kenapa mennghubungkan kabel USB ke komputer sebelum membuka Odin?....Disaat Anda pertama kali menghubungkan Samsung Glalaxy ke komputer, Komputer akan mengpasang driver Samsung Glalaxy yang Anda hubungkan, Jika ketika menghubungkan Samsung Glalaxy ke komputer, Komputer dapat mengpasang driver Samsung Glalaxy yang Anda hubungkan maka Odin akan dapat mendeteksi Samsung Glalaxy yang Annda hubungkan.

Sekianlah sedikit pencerahan dari admin penyebab ID:COM Odin tidak dapat terdeteksi Samsung Glalaxy yang Anda hububgkan ke komputer, Semoga permasalahan Anda dapat teratasi.

Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X S960

Hard Reset Advan S5E Pro Lupa Pola Kunci

Tutorial Cara Flash Firmware Lenovo Vibe C A2020a40 Via Pc