Tutorial Cara Update ROM MIUI Xiaomi System Update Xiaomi

Melakukan update OS ROM MIUI tentunya sangat berguna sebagai mendapatkan pembaruan system dari Xiaomi, Baik itu pembaruan OS (Operasi system) maupun sebagai perbaikan Aplikasi dan sebagian perbaikkan dari permasalahan pada versi ROM sebelumnya, Pembaruan ROM akan meningkatkan kinerja perangkat Xiaomi menjadi lebih baik tentunya.

Melakukan update OS ROM MIUI tentunya sangat berguna sebagai  mendapatkan pembaruan system d Tutorial Cara Update ROM MIUI Xiaomi System Update Xiaomi

Untuk pengerjaan update ROM Xiaomi dapat Anda lakukan dengan tutorial cara update pembaruan langsung di perangkat Xiaomi, Yaitu dengan tutorial cara masuk ke menu setelan, Anda dapat pengerjaan update system Xiaomi setutorial cara online dan offline, Selengkapnya tiga tutorial cara update ROM xiaomi yang dapat Anda lakukan.
 
1. Update Pembaruan Online dari perangkat Xiaomi
  1. Anda dapat pengerjaan pembaruan system Xiaomi dari menu setelan dengan tutorial cara masuk ke aplikasi Setelan di perangkat.
  2. Buka menu Setelan
  3. Pilih Tentang android
  4. Klik Pembaruan system
  5. Klik tombol Perbarui
  6. Tombol perbarui akan muncul jika perangkat Anda menemukan update terbaru dari Xiaomi, Jika perangkat Anda menemukan update terbaru, Silahkan klik Perbarui dan perangkat Anda akan mendownload file permabuan system.
  7. Silahkan tunggu proses download 
  8. Akan tetapi admin merasa tutorial cara ini cukup menyita waktu, Karna admin merasa proses download file pembaruan cukup lama dan speed download kurang kencang, Untuk pengerjaan update admin pengerjaan tutorial cara kedua.

2. System Update Pembaruan dari Pengaturan di Xiaomi
  1. Cara ini hanya dapat memakai ROM MIUI versi Recovery, Pastikan Annda telah mendownload versi Recovery ROM yang tepat sebagai digunakan
  2. Selanjutnya monggo pindahkan file ROM yang telah diunduh pada penyimpanan internal perangkat Anda.
  3. Masuk ke aplikasi Pengaturan di perangkat Anda
  4. Pilih Tentang android
  5. Klik Pembaruan system
  6. Lalu tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih pilih paket pembaruan 
  7. Selanjutnya cari dan pilih file ROM yang telah Anda masukkan tadi sebagai pengerjaan pembaruan system Xiaomi.
  8. Jika file ROM yang Anda download cocok dengan perangkat yang ingin Anda update maka perangkat Anda akan mulai ditingkatkan.
  9. Selama proses pembaruan monggo tunggu mencapai beres
  10. Perangkat Anda harus boot setutorial cara otomatis ke versi baru ketika pembaruan beres.

Setelah proses update beres, Anda akan menemukan tampilan yang berbeda dari versi sebelumnya dengan kinerja dan peforma lebih baik,

Pertanyaan yang pernah admin jumpai, Kenapa setelah pengerjaan update pembaruan ROM ke versi terbaru Xiaomi admin masih lelet (Loadingnya lama)?....admin sarankan sebagai pengerjaan reset data Xiaomi kesetelan pabrik dan perangkat yang bermasalah tersebut kembali normal.

Disarankan juga buat Anda yang merasa perangkat Xiaomi Anda yang masih kurang nyaman digunakan setelah pengerjaan pembaruan Anda dapat pengerjaan reset data perangkat Anda. Akan tetapi pengerjaan reset dapat menghapus semua data Anda di perangkat Xiaomi.

Cara reset Xiaomi dapat dilakukan dengan tutorial cara masuk ke menu Pengaturan, Pilih Setelan Tambahan, Pilih cadangkan dan Setel Ulang, Pilih Kembali ke setelan pabrik dan pilih Setel ulang telepon.

Sekianlah tutorial cara update ROM Xiaomi dari menu setelan yang dapat Kami share buat Anda pemakai Xiaomi dan Buat Anda yang maasih mencari tutorial cara update Xiaomi. Selamat mencoba dan semoga berhasil tentunya.

Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X S960

Hard Reset Advan S5E Pro Lupa Pola Kunci

Tutorial Cara Flash Firmware Lenovo Vibe C A2020a40 Via Pc